Honda Spacy ESAF Hadir Di Jepang Dengan Keyless – Moladin

1 min read


Di Jepang, hadir Honda Spacy eSAF. Harganya 242,000 Yen atau setara Rp 32 jutaan. Inilah bukti bahwa motor matik bertubuh gemuk itu belum mati.

Negeri sakura bukan satu-satunya negara yang menjualnya. Beberapa negara Eropa, serta Vietnam juga masih memasarkan produk tersebut sejak akhir 2020.

Hanya saja memang dari sisi nama, mengalami perbedaan. Spacy eSAF di Jepang disebut sebagai Dio 110. Lalu di Eropa dan Vietnam, bernama Vision 110.

Selain penggunaan rangka eSAF yang lebih ringan dan kokoh, Spacy terbaru memiliki banyak fitur modern. Ambil contoh keyless, panel instrumen kombinasi analog dan digital, serta idling stop system (ISS).

Jantung mekanis juga mengandalkan teknologi eSP terbaru seperti yang dipakai All New Honda Beat dan Genio di Indonesia. Mau tahu lebih detail soal spesifikasi Honda Spacy eSAF yang dijual di Jepang? Simak bahasan berikut:

Fitur Keyless Hadir di Honda Spacy eSAF

Keyless mampu mencegah maling membobol motor, lantaran terintegrasi immobilizer

Salah satu yang menarik dari motor Honda Spacy eSAF adalah kehadiran fitur-fitur modern. Pabrikan berlogo sayap memunculkan keyless di motor matik tersebut.

Keyless menggantikan anak kunci konvensional dengan remote dan kenop pintar. Dengan begitu untuk mengaktifkan mesin, cukup masukkan remote ke kantong, kemudian tekan dan putar kenop. Terkahir tekan tombol starter maka mesin otomatis aktif.

Fitur keyless juga punya kelebihan, mampu membuat Honda Spacy eSAF lebih aman dari maling. Hal ini lantaran di dalamnya terintegrasi immobilizer.

Aura modern tampak pula dari panel instrumen kombinasi analog dan digital, serta kehadiran eco indikator. Penunjuk kecepatan menggunakan analog, sementara panel digital hadir menginformasikan level bahan bakar minyak (BBM) dan jarak tempuh.

Motor matik bertubuh gemuk yang sudah tidak lagi dijual di Indonesia tersebut pun memiliki fitur idling stop system (ISS). Guna ISS menghemat konsumsi BBM dengna cara menonaktifkan mesin secara otomatis, ketika motor berhenti lebih dari tiga detik.

Soal kepraktisan, tidak perlu diragukan lagi. Spacy terbaru masih memiliki bagasi luas di bawah jok, berukuran 18 liter yang muat helm full face. Ada pula kompartemen depan bertutup, bisa dipakai meletakkan botol minum.

Mesin eSP Terbaru Seperti All New Honda Beat di Indonesia

fitur honda spacy esaf
Spacy terbaru punya fitur lebih modern dibanding saat dijual di Indonesia

Bicara mesin, Honda Spacy eSAF mengandalkan teknologi eSP terbaru dengan karakter over stroke, layaknya kepunyaan Honda Beat 2021. Di atas kertas spesifikasi bore x stroke-nya 47.0 x 63.1. Kemudian untuk kubikasi menggunakan 109 cc.

Di atas kertas, jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi puncak 9 Nm pada 5.750 rpm dan tenaga maksimal 8,7 PS pada 7.500 rpm. Bicara konsumsi BBM, klaim Honda, Spacy terbaru mampu menghemat hingga 54,9 Km/liter lewat metode WMTC.

Kelebihan lain dari motor ini, kapasitas tangkinya cukup besar mencapai 4,9 liter. Alhasil dalam kondisi tangki penuh, kemampuan menjelajahnya mencapai 269 Km atau setara Jakarta-Tasikmalaya tanpa perlu isi bensin di tengah jalan.

Lewat berbagai keunggulan tersebut, apakah menurut kamu Honda Spacy eSAF cocok hadir di Indonesia? (LDR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *