Suzuki Hayabusa 2021 Meluncur 5 Februari! – Moladin

1 min read


Tidak lama lagi, Suzuki Hayabusa 2021 bakal meluncur secara global. Kelahirannya bertepatan dengan dibukanya pameran virtual Suzuki Motorcycle Global Salon pada 5 Februari mendatang.

Informasi peluncuran Hayabusa generasi terbaru, terkuak setelah pabrikan berlogo S meluncurkan video teaser. Di sana tertulis judul: model baru akan diungkap.

Bila melihat gambar di video, maka tampak jelas siluet dari motor gede bergaya sport. Lalu yang membuat kami semakin yakin bahwa ini Suzuki Hayabusa 2021 adalah desain panel instrumennya.

Ciri khas penggunaan empat layar analog dan satu layar digital di tengah-tengah masih dipertahankan oleh Suzuki. Bedanya layar digitalnya kini lebih warna-warni karena mengadopsi teknologi TFT.

Ingin tahu bocoran yang lebih lengkap soal spesifikasi motor Suzuki Hayabusa 2021? Simak bahasan berikut:

Desain Lebih Tajam

Lampu belakang Suzuki Hayabusa 2021 tampak pipih, beda dibanding model lama

Sisi menarik dari Suzuki Hayabusa 2021, tentu tampilannya yang beda dari motor gede lain. Kemungkinan besar pabrikan berlogo S tetap mempertahankan karakter tersebut.

Ciri khasnya memiliki jarak sumbu roda yang panjang, kemudian posisi jok dan setang cukup jauh. Alhasil ketika menungganginya, kamu harus memluk tangki. Kemudian jok motor juga dibuat rendah, sehingga kaki pengendara dengan mudah menapak ke aspal.

Lalu di mana bedanya? Dari teaser terlihat bahwa Hayabusa terbaru mendapat lekuk tubuh yang lebih tajam. Desain lampu juga dibuat lebih pipih agar terkesan agresif.

Beberapa media asing memprediksi bahwa Suzuki Hayabusa 2021 akan pakai rangka baru yang membuatnya semakin ringan. Tidak ketinggalan suspensi anyar juga digadang-gadang hadir supaya meningkatkan sisi kenyamanan.

Fitur-Fitur Modern Suzuki Hayabusa 2021

suzuki hayabusa 2021
Di tengah-tengah panel instrumennya ada layar TFT warna-warni

Revisi selanjutnya untuk Suzuki Hayabusa 2021 ada di fitur. Pasti pabrikan berlogo S bakal mengikuti tren dengan memberikan banyak teknologi modern.

Salah satu yang pasti ada adalah sistem pencahayaan full LED hemat daya. Kemudian panel instrumen TFT ikut hadir untuk memberi informasi lebih baik ke pengendara.

Menurut kojintekibikematomeblog.com selaku media asal Jepang, Hayabusa terbaru juga memperoleh quick shifter dan Inertial Measurement Unit (IMU).

Dengan IMU, pastinya bakal banyak fitur lain yang menyertai. Sebut saja mode berkendara, cornering ABS, kendali traksi, mode berkendara, dan masih banyak lagi.

Lalu bicara mesin, harusnya ada penyegaran. Banyak yang memprediksi Suzuki Hayabusa 2021 bakal memperoleh kapasitas jantung mekanis lebih besar, dari 1.340 cc jadi 1.440 cc. Jika itu benar terjadi, maka performanya bakal sangat buas.

Bila mau mengetahui spesifikasi lengkap dari motor sport buas milik Suzuki tersebut, lebih baik tunggu sama-sama peluncurannya. Hayabusa terbaru bakal hadir pada 5 Februari 2021.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap terkait dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *