Honda Gold Wing 2021, Lebih Nyaman Untuk Touring – Moladin

1 min read


Awal tahun, Honda Gold Wing 2021 resmi diperkenalkan untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat. Motor touring ini mendapat beberapa revisi sehingga semakin nyaman untuk berkendara jarak jauh.

Salah satu yang membuatnya berbeda adalah kapasitas bagasi lebih besar. Kemudian jok juga dibuat lebih rileks supaya pengendara dan pembonceng tidak cepat lelah duduk di atasnya.

Kemudian untuk sistem audio juga memperoleh perbaikan. Suaranya kini diklaim jauh lebih baik dalam memanjakan telinga. Tentu hal tersebut penting sebagai penghilang bosan saat touring.

“2021 Gold Wing mampu meningkatkan kemampuan sebagai motor untuk berkendara jarak jauh secara mewah dengan penyegaran di sektor kenyamanan dan rileksasi,” seperti dikutip dari laman resmi Honda Amerika.

Ingin tahu lebih detail soal spesifikasi motor Honda Gold Wing 2021? Untuk jawabannya, simak bahasan berikut:

Kapasitas Bagasi Gold Wing 2021 Mencapai 121 Liter

Bagasi di belakang jok pembonceng Gold Wing terbaru mampu menampung dua helm full face

Honda Gold Wing 2021 istimewa, lantaran punya kapasitas bagasi sangat luas. Dengan begitu, meletakkan banyak barang bawaan untuk touring bukan suatu masalah. Total ada tiga tempat penyimpanan di motor cruiser mewah ini: dua boks samping dan satu top box.

Khusus model 2021, kapasitas top box Gold Wing meningkat 11 liter jadi 61 liter. Alhasil pengendara bisa meletakkan barang lebih banyak. Honda mengklaim dua helm full face muat diletakkan di sana.

Sementara kapasitas dua boks samping tidak berbeda, masih 60 liter. Total barang yang bisa masuk ke tiga bagasi Gold Wing kini mencapai 121 liter. Dengan kata lain sanggup menampung kurang lebih barang bawaan untuk dua hingga tiga hari touring. Istimewa bukan?

Lalu yang juga jadi kelebihan Gold Wing, memiliki smart key yang memudahkan pembukaan bagasi. Cukup tekan tombol yang ada di remote, maka seluruh boks dapat terbuka dengan mudah. Teknologi bukaan hidrolik pun memberi kenyamanan akses saat buka dan tutup bagasi.

Fitur kenyamanan lain di Honda Gold Wing 2021 yang mendapat peningkatan adalah jok. Pengendara dan pembonceng memperoleh jok dengan balutan kulit sintetis/suede terbaru dengan kualitas terbaik.

Sudut kemiringan jok belakang motor touring ini pun ditingkatkan dari 16 derajat ke 23 derajat. Maka pembonceng semakin rileks berkendara dengan motor cruiser mewah ini.

Teknologi Audio yang Memanjakan

panel instrumen honda gold wing 2021
Panel instrumen layar TFT dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto

Fitur terakhir untuk Honda Gold Wing 2021 adalah 45 watt speaker yang ditingkatkan kemampuannya. Alhasil kualitas jadi lebih baik, sekaligus bisa memanjakan telinga pengendara dan pembonceng dengan lebih baik.

Menariknya lagi, pembonceng pun mampu mengatur volume suara dan mengganti musik. Cara pengaturan audio ini cukup mudah, pembonceng cuma perlu menekan tombol yang berada di atas boks samping.

Soal konektivitas, Gold Wing terbaru memiliki fitur Apple CarPlay dan Android Auto yang bisa menghubungkan motor dengan smartphone. Tidak ketinggalan soket USB Type-C hadir. Fitur lain yang juga menarik yaitu panel instrumen TFT warna-warni berukuran 7 inci dan navigasi.

Honda Gold Wing 2021 tersedia dalam dua pilihan warna: Candy Ardent Red, Metallic Black untuk versi Touring. Banderolnya mulai $29.300 untuk pasar Amerika Serikat atau setara Rp 417 jutaan.

Walau begitu, banderol motor cruiser bermesin 1.833 cc dan dual clutch transmission (DCT) versi teranyar ini pasti jauh lebih mahal ketika masuk Indonesia. Sebagai gambaran, Gold Wing model lama dibanderol Rp 1 miliaran. Maka Gold Wing 2021 kemungkinan harganya lebih mahal lagi.

Untuk informasi terbaru tentang dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *