Honda PCX 160 Limited Edition Resmi Dijual, Cuma 900 Unit!

1 min read


Tidak hanya versi standar, ABS, dan hybrid, Honda PCX 160 Limited Edition juga meluncur di Thailand. Motor matik tersebut tampil beda dari model lain, lantaran banyak mendapat ubahan.

Jika melihat secara kasat mata, sosok motor edisi terbatas ini lebih elegan. Penyebabnya tidak lain penggunaan aksesori dari H2C. Sebut saja windshield yang diganti dengan warna transparan. Lalu berbagai kover berwarna chrome juga disematkan, seperti di pijakan kaki, radiator, dan kotak minyak rem.

Bukan cuma itu, motor Honda PCX 160 yang punya nama asli Ultimate Pride Edition pun mendapat boks belakang. Gunanya memudahkan pengendara saat ingin meletakkan berbagai barang bawaan. Aksesori yang sangat tepat untuk para pecinta touring.

“Model spesial dari H2C by Honda datang dengan satu paket aksesori yang meningkatkan tampilan, serta berkendara lebih nyaman. Dijual hanya dalam jumlah terbatas 900 unit dengan harga rekomendasi 98.300 Baht (setara Rp 45 jutaan),” seperti dikutip dari rilis resmi AP Honda Thailand.

Ingin tahu lebih detail tentang Honda PCX 160 Limited Edition? Simak bahasan berikut:

Basis Honda PCX 160 Limited Edition Adalah Versi ABS

Harga PCX edisi terbatas ini tembus Rp 45 jutaan

PCX 160 Limited Edition sesungguhnya menggunakan basis dari PCX 160 ABS. Oleh karenanya, secara warna bodi begitu mirip.

Motor matik ini memiliki bodi kombinasi cat hitam dan cokelat. Kelir hitam mendominasi,termasuk di pelek, knalpot, dan sepatbor. Sementara cat cokelat hadir di tameng atas, pijakan kaki, serta behel belakang.

Bagian jok pun mengaplikasikan gabungan dua warna tersebut. Ciri two tone tersebutlah yang membedakan Honda PCX 160 ABS dengan versi standar.

Tentunya tidak ketinggalan, fitur anti-lock braking system (ABS) di roda depan. ABS berfungsi mencegah roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman mendadak. Dengan demikian diharapkan laju motor masih bisa terkendali dan pengendara mampu menghindar dari potensi kecelakaan.

Di samping ABS dan warna bodi, sesungguhnya tidak ada perbedaan antara PCX 160 ABS dengan versi standar. Ambil contoh sama-sama pakai keyless, USB charger, serta honda selectable torque control (HSTC).

Performa Mesin Honda PCX 160 Limited Edition

pcx 160 limited edition
Jantung mekanisnya punya performa yang lebih hebat dari Yamaha Nmax 155

Soal performa mesin, Honda PCX 160 Limited Edition juga tidak beda dari versi standar dan ABS. Kubikasinya 156,9 cc, satu silinder dengan pendingin cairan. Jantung mekanis tersebut pun telah mendapat teknologi eSP+.

Di atas kertas, torsi puncaknya mencapai 15 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 15,8 PS pada 8.500 rpm. Performa itu lebih baik dari PCX 150 dan Nmax 155 yang dijual di Indonesia.

Mesin eSP+ didukung pula rangka baru yang lebih menyenangkan untuk diajak bermanuver. Revisi lain, ada di sektor tangki bensin yang bertambah besar jadi 8,1 liter.

Sampai sekarang, Honda PCX 160 Limited Edition dan berbagai varian lain cuma hadir di Thailand. Lalu Indonesia kapan? Mari kita tunggu saja sama-sama kelahirannya. Bukan tidak mungkin pada akhir tahun ini!

Jika kamu ingin mengetahui informasi terbaru seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *