5 Kelebihan United T1800, Motor Listrik Dengan Turbo

2 min read


Sebagai motor listrik merek Indonesia, apa sih kelebihan United T1800? Ternyata cukup banyak keistimewaannya bila dibandingkan dengan para kompetitor.

Kelebihan yang bisa terlihat jelas secara kasat mata adalah desain mirip Maxi Yamaha. Di samping itu, ada pula berbagai fitur menarik yang menyertai seperti konektivitas bluetooth, radio FM, dan USB Port.

Tidak ketinggalan, ada mode turbo yang membuat sensasi berkendara dengannya semakin menyenangkan. Lalu Harga United E-Motor T1800 juga tidak terlalu mahal, cuma Rp 27 juta (OTR Jakarta).

Buat kamu yang ingin tahu lebih detail soal kelebihan United T1800 serta spesifikasi lengkapnya, simak bahasan di bawah ini:

1. Desain Ringkas Tapi Mirip Maxi Yamaha

Pijakan kaki luas sehingga pengendara bisa lebih rileks

Kalau melihat sekilas, pasti kamu bakal teringat dengan Yamaha Lexi. Maklum desain United E-Motor T1800 memang mirip dengan skuter Maxi Yamaha. Ada windshield, pijakan kaki luas, hingga setang lebar.

Hadir pula aura futuristis dengan lekuk-lekuk tubuh tajam. United juga memberikan berbagai fitur modern seperti sistem pencahayaan LED dan panel instrumen digital.

Meski terlihat serupa Maxi Yamaha, namun kalau dicek secara detail ternyata bodinya tidak bongsor. Motor listrik ini terbilang ringkas dengan panjang 1.865 mm, lebar 715 mm, dan tinggi 1.170 mm. Bobotnya pun cuma 99 Kg. Soal ukuran ban, di depan pakai 100/70-12 inci dan belakang 120/70-12 inci.

Dengan dimnesi ringkas, tentunya jadi kelebihan United T1800 lantaran mudah ditunggangi oleh siapa saja. Pengendara pemula sekali pun tidak bakal kesulitan.

2. Turbo Mode jadi Kelebihan United T1800

kelebihan united t1800
Turbo mode kalau ditekan langsung memberi akselerasi instan

Kelebihan United T1800 juga tampil lewat turbo mode. Jadi di setang sebalah kanan, ada tombol yang kalau ditekan bisa meningkatkan akselerasi motor secara instan. Turbo mode ini cocok dipakai saat berkendara dan ingin menyalip kendaraan lain.

Selain itu, tersedia juga tiga mode berkendara: 1, 2, dan 3. Mode 1 membatasi kecepatan hingga 50 Km/jam, hadir untuk menghemat konsumsi baterai. Lalu mode 2 bisa tembus 60 Km/jam. Sementara mode 3 mampu mengoptimalkan kecepatan hingga 65 Km/jam.

Di atas kertas, dinamo motor listrik United T1800 menggunakan Bosch 60V 1800W. Torsi puncak yang bisa dihasikan adalah 27 Nm.

3. Kapasitas Baterai Bisa Dipakai Berkendara Hingga 65 Km

kelebihan united e-motor t1800
Jika kondisi baterai penuh bisa melaju hingga 65 Km

Terkait kapasitas baterai motor listrik United T1800, pakai model Lithium 60V 28Ah. Dalam kondisi penuh, diklaim mampu membawa skuter ini melaju hingga 65 Km. Sementara untuk isi ulang cuma perlu 3 jam.

Dalam mengisi ulang baterai dibutuhkan biaya sekitar Rp 2.700 sampai penuh. Murah bukan?

Ada pula garansi komponen kelistrikan seperti charger, baterai, dinamo, dan controller selama 12 bulan.

4. Fitur untuk Mendengarkan Musik

fitur united t1800
Ada konektivitas bluetooth, USB port, hingga speaker

Kelebihan United T1800 selanjutnya adalah fitur berlimpah. Ada konektivitas smartphone dengan motor, sehingga bisa memutar musik via Bluetooth. Tidak ketinggalan hadir USB Port untuk mengisi daya baterai smartphone ketika berkendara.

Seperti yang disebutkan tadi, motor ini bisa memutar musik lantaran dilengkapi speaker. Lalu speaker tersebut juga berguna untuk memberi suara buata ke motor listrik. Tujuannya supaya mudah terlalu senyap, sehingga mudah dikenali oleh pengguna jalan lain.

Tidak ketinggalan, kapasitas bagasinya juga cukup luas. Walau tidak bisa menyimpan helm, namun berbagai peralatan berkendara seperti jas hujan dan lap microfiber bisa masuk ke sana.

5. Harga Tidak Terlalu Mahal

bagasi united t1000
Memang tidak muat helm, namun kapasitas bagasinya cukup besar

Dengan harga Rp 27 juta (OTR Jakarta), tentu jadi kelebihan United T1800. Apalagi motor listrik ini punya beragam fitur istimewa seperti yang sudah disebutkan di atas.

Kemudian harga tersebut disebut tidak terlalu mahal, karena ada kompetitor yang mematok hargalebih mahal. Ambil contoh motor listrik Gesits G1 yang banderolnya mencapai Rp 27,5 juta (OTR Jakarta).

Setelah mengetahui kelebihan United T1800, apakah kamu tertarik meminangnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *