Honda Spacy Terbaru Pakai Rangka ESAF, Ini Wujudnya!

1 min read


Walau di Indonesia sudah kena suntik mati, namun Honda Spacy masih berjaya di Vietnam. Bahkan Spacy terbaru atau yang lebih dikenal sebagai Honda Vision resmi meluncur di negara berlambang bintang tersebut pada Sabtu (12/12/2020).

Banyak sekali revisi yang hadir di All New Honda Spacy produksi Vietnam. Sebut saja rangka eSAF untuk membuat bobot motor semakin ringan, sekaligus membuat pengendalian lebih nurut. Ada pula mesin eSP anyar yang diklaim lebih bertenaga dan hemat bahan bakar.

“Vision (Nama Honda Spacy di Vietnam) sungguh bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Vietnam untuk skuter ringkas dan terjangkau, serta sukses menjadi motor terlaris selama tiga tahun berturut-turut sejak 2017,” seperti dikutip dari rilis resmi Honda Vietnam.

Ingin tahu lebih detail soal spesifikasi motor Honda Spacy terbaru yang meluncur di negara tetangga? Simak bahasan berikut:

Spesifikasi Honda Spacy Terbaru

tampilan motor ini semakin mirip dengan skuter-skuter keluaran Eropa

Jika melihat tampilannya, motor matik ini punya banyak perbedaan dibanding Spacy yang dulu dijual di Indonesia. Sosok Honda All New Honda Vision lebih ramping dan tajam, sekilas punya tampilan mirip motor-motor Eropa.

Pelek menggunakan desain bergaya kipas yang mirip pelek Honda PCX 150. Lalu ukuran bannya 80/90-14 inci di depan dan 90/90-14 inci di belakang. Sistem pengereman depan sudah cakram, sementara yang belakang masih teromol.

Fitur skuter tersebut juga cukup modern, ada smart key system dengan anti-theft ability. Efeknya, maling bakal sulit membobol motor. Kemudian hadir pula panel instrumen kombinasi analog dan digital. Tidak ketinggalan ada power charger di bagasinya.

Lalu soal kepraktisan tetap dipertahankan. Bagasi luas hadir di bawah jok, serta kompartemen berpenutup ada di konsol depan.

Kehadiran rangka eSAF di Honda Spacy terbaru pun sukses membuat rasa berkendaranya semakin menyenangkan untuk selap-selip di kemacetan. Lalu soal mesin eSP anyar juga membuat konsumsi BBM lebih hemat. Klaim Honda, motor matik ini bisa mengirit hingga 54 Km/liter atau 4 persen lebih baik dari model sebelumnya.

Penggunaan bahan bakar yang hemat itu juga disumbangkan oleh fitur idling stop system (ISS) yang ada di All New Vision atau Spacy terbaru. Fitur ISS mampu menonaktifkan mesin secara otomatis ketika motor berhenti, alhasil tidak ada BBM yang terbuang sia-sia.

Versi Personality

honda spacy terbaru
All New Honda Vixion atau Spacy terbaru versi personality pakai pelek depan ukuran 16 inci

Honda Spacy terbaru di Vietnam juga hadir dalam varian personality. Motor ini punya tampilan semakin istimewa dan lebih mirip motor-motor Eropa. Penyebabnya tidak lain penggunaan pelek 16 inci di ban depan. Sementara yang belakang masih 14 inci. Desain pelek juga diubah dengan 5 bintang.

Selain itu, Honda memberikan logo 3D di bodi samping untuk menambah aura mewah. Ditambah lagi penggunaan aksen merah di cakram dan suspensi belakang semakin membuatnya tampil beda.

Jika tertarik meminang Honda Vision atau Spacy terbaru, harganya mulai 29.990.000 VND hingga 34,490,000 VND. Bila dikurs ke mata uang Indonesia, maka kisarannya dari Rp 18 – 21 jutaan.

Dengan berbagai penyegaran yang menarik seperti di atas, sekaligus banderol terjangkau. Pertanyaannya, apakah Honda Spacy bakal dihidupkan lagi di Indonesia? Biar waktu yang menjawabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *