Motor Listrik Gesits Terbaru Meluncur 2021, Bisa Offroad?

1 min read


Ternyata motor listrik Gesits terbaru sedang dipersiapkan. Jika sesuai jadwal, maka produk anyar tersebut siap meluncur pada 2021. 

“Tahun depan iya (kami akan tambah produk baru), nanti kita tunggu tanggal mainnya,” beber GM Sales & Marketing Wika Industri Manufactur (WIMA), Abdullah Alwi saat dihubungi via pesan singkat beberapa waktu lalu.

Pertanyaannya, motor listrik seperti apa yang bakal dihadirkan oleh Gesits? Alwi sendiri masih belum mau memberi informasi lebih jauh. Meski demikian, kemungkinan besar masih dalam ranah skuter.

Bocoran dari orang dalam Gesits yang kami dapat, motor baru tersebut kemungkinan masih berbasis Gesits G1 alias produk pertama mereka. Hanya saja ada beberapa penyegaran yang dilakukan, termasuk penambahan aksesori.

Spesifikasi Motor Listrik Gesits G1

Gesits G1 seharga Rp 24,9 juta (off the road) sudah bisa dibeli konsumen Tanah Air

Jika benar motor listrik Gesits terbaru mengambil basis dari G1, maka kemungkinan spesifikasinya tidak bakal beda jauh. Bicara soal Gesits G1, produk ini sekilas mirip Honda Vario. Punya lampu depan ganda, visor kecil, dan garis tubuh yang sporty.

Suspensi depan menggunakan teleskopik dan belakang monoshock. Ukuran ban depan 80/80-14 inci dan belakang 100/80-14 inci. 

Hanya saja yang paling membedakan dari Vario, Gesits G1 tidak lagi menggunakan bahan bakar minyak (BBM). Motor listrik tersebut mengandalkan sumber tenaga baterai Li-NCM 72 Volt 20 Ah yang dikombinasikan generator elektrik. Alhasil bisa melontarkan torsi 30 Nm dan tenaga 6,7 HP.

Kemampuan berakselerasinya dari posisi diam hingga 50 Km/jam cukup impresif, hanya butuh 5 detik. Lalu untuk kecepatan maksimal adalah 70 Km/jam.

Terkait kapasitas baterainya, dalam kondisi penuh bisa membawa Gesits G1 menjelajah hingga 50 Km. Waktu pengecasannya sendiri sekitar 3-4 jam. Jika kamu tertarik, harga motor Gesits G1 Rp 24,95 juta (off the road).

Prediksi Sosok Motor Listrik Gesits Terbaru

motor listrik gesits terbaru
Gesits Sahara dengan ban dual purpose pernah dipajang saat pembukaan dealer di Lebak Bulus pada Agustus 2020

Entah apa yang bakal menjadi revisi di motor listrik Gesits terbaru nanti? Hanya saja kalau memang basisnya Gesits G1, maka sudah ada beberapa bocoran.

Saat pembukaan dealer Gesits terbaru di bilangan Lebak Bulus pada Agustus 2020. Di sana terlihat, wujud beberapa motor yang sudah dimodifikasi. Ada yang menggunakan cat bodi warna-warni, pakai ban dual purpose, sampai dengan penambahan aksesori side car.

Bukan tidak mungkin, salah satunya bakal diproduksi massal menjadi motor listrik Gesits terbaru yang meluncur 2021. Kalau boleh berpendapat, yang paling menarik adalah Gesits Sahara atau yang menggunakan ban dual purpose. Kenapa?

Sejauh ini motor listrik lebih dominan untuk penggunaan dalam kota dengan habitat medan jalan aspal. Bila ada produk yang bisa digunakan melaju di medan offroad, tentu bakal sangat istimewa. Terlebih Indonesia masih banyak jalan yang rusak dan belum kena aspal.

Selain membicarakan tentang motor listrik Gesits terbaru, ada baiknya juga informasi soal jaringan dilernya kami bahas. Pasalnya ini penting untuk para calon konsumen yang tertarik memiliki motor buatan Indonesia tersebut.

Dari laman resmi Gesits, terhitung kini sudah ada 21 lokasi yang bisa melayani konsumen. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari authorized service center, dealer, flagship store, pop up stores, dan service center partner. Tersebar bukan cuma di Jakarta, tapi juga daerah lain di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Untuk informasi seputar dunia otomotif terbaru, pantau terus Moladin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *