Yamaha Luncurkan Aerox 155 Connected MotoGP, Varian Termahal

1 min read


Peluncuran Yamaha Aerox 155 Connected MotoGP Edition resmi dilakukan pada Selasa (15/12/2020). Motor matik ini tampil layaknya tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada ajang MotoGP 2020.

Walau sebenarnya, Rossi tidak lagi membalap untuk tim pabrikan pada tahun depan. Meski begitu, Aerox MotoGP Edition bisa jadi kenang-kenangan buat masyarakat Indonesia yang masih mengidolakan pembalap MotoGP bergelar The Doctor.

Tampilan motor Maxi Yamaha tersebut begitu sporty dengan warna dasar hitam yang dikombinasikan aksen biru. Hadir pula sejumlah logo sponsor seperti Monster Energy, Eneos, dan Yamalube.

Kemudian yang membuat All NewAerox 155 Connected MotoGP Edition semakin istimewa, ada emblem Yamaha berwarna emas di bodi samping.

“Edisi spesial ini juga turut merefleksikan semangat juara para pembalap MotoGP Yamaha dalam berkompetisi di kasta tertinggi kejuaraan balap motor dunia,” kata Manager of Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro dalam rilis resminya.

Dengan demikian, Yamaha kini memiliki tiga varian All New Aerox 155 Connected. Pertama adalah Connected Version, lalu Connected/ABS Version, dan MotoGP Edition.

Harga Yamaha Aerox 155 Connected MotoGP Tembus Rp 29,5 juta

Sistem Keyless juga hadir di Yamaha Aerox 155 Connected MotoGP

Aerox 155 Connected MotoGP sekaligus menjadi yang termahal di antara varian Yamaha Aerox lain. Hal ini dikarenakan basis motor yang digunakan adalah tipe tertinggi atau ABS Version.

Kelebihan Aerox 155 ABS Version antara lain memiliki banyak fitur modern. Bukan cuma bisa mengintegrasikan smartphone dengan motor lewat Y-Connect, tapi juga memiliki sistem pengereman anti-lock braking system (ABS). Fungsi ABS mencegah roda terkunci saat pengendara menekan tuas rem secara mendadak.

Ada pula fitur suspensi belakang jenis tabung yang memastikan kualitas bantingan tetap terjaga saat berkendara jarak jauh. Kemudian tersedia stop & start system (SSS) supaya konsumsi BBM Yamaha Aerox 155 terbaru bisa semakin hemat.

Tidak ketinggalan sistem keyless muncul supaya motor tampak modern, sekaligus mampu mencegah maling membobol. Pasalnya keyless ini sudah terintegrasi immobilizer yang cuma dapat diaktifkan pakai remote bawaan pabrik.

Soal mesin juga tidak perlu diragukan. Power to weight ratio motor ini yang terbaik di kelas matik bongsor 150-155cc. Di atas kertas, mesinnya bisa melontarkan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.250 rpm dan tenaga maksimal 15,15 hp pada 8.000 rpm. Sementara bobotnya cuma 125 Kg.

Oleh karena berbagai fitur modern tersebut, wajar jika harga Aerox 155 Connected MotoGP Edition tembus Rp 29,5 juta (OTR Jakarta). Sementara varian Connected/ABS Rp29 juta (OTR Jakarta) dan varian Connected Rp 25,5 juta (OTR Jakarta).

Dari ketiga pilihan varian All New Yamaha Aerox 155, mana yang paling tertarik untuk kamu pinang? Tulis jawaban di kolom komentar ya!

Untuk informasi tentang dunia otomotif terlengkap, pantau terus Moladin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *