Warna Baru Yamaha Vixion, Inspirasi Dari MT Series – Moladin

1 min read


PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) perkenalkan warna baru Yamaha Vixion. Warna baru untuk naked bike ini adalah Matte Blue.

Warna baru Yamaha Vixion Matte Blue tersebut, semakin menonjolkan kesan motor sporty. Dengan warna biru agak gelap, Vixion bisa jadi kebanggaan bagi penggunanya saat dikendarai.

Hadirnya warna dan striping baru Vixion tahun ini, juga merupakan jawaban dari keinginan konsumen. Dimana, warna baru yang mengusung warna dominan biru ini terinspirasi dari varian lain motor Yamaha, yakni MT Series.

Warna baru Yamaha Vixion jawaban permintaan konsumen

”Kami terus berupaya memenuhi kebutuhan konsumen dengan penyegaran produk-produk kami seperti kali ini untuk Vixion yang memiliki warna dan striping baru,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA, Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Warna baru ini diklaim semakin menunjukkan kesan fashionable berkelas yang terlihat modern, gagah dan elegan.

Sementara, warna kuning yang dihadirkan pada bagian velg membuatnya tampak berbeda dan lebih menarik memperlihatkan sisi tampil beda di motor ini. Warna-warna yang dihadirkan dikatakan, sesuai untuk pengendara yang ingin tampil modern kala beraktivitas sehari-hari.

“Tampilannya yang makin menarik dengan karakter sport yang kuat makin melengkapi gaya berkendara penggunanya, ditambah dengan keunggulan fitur dan teknologi modern membuat Vixion selalu digemari konsumen,” imbuh Antonius Widiantoro.

Tidak ada ubahan pada spesifikasi mesin

WhatsApp Image 2021 03 01 at 13.26.34
Spesifikasi mesin tidak ada pembaruan

Yamaha Vixion mengusung mesin berkapasitas 150 cc, empat katup, berpendingin cairan. Sistem pengabutan bahan bakar sudah mengadopsi sistem injeksi.

Mesinnya itu disempurnakan dengan teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston, penyempurnaan ini diklaim Yamaha dapat membuat daya tahan mesin 3 kali lebih awet, 3 kali lebih kuat dan 3 kali lebih ringan.

Fitur yang modern

WhatsApp Image 2021 03 01 at 13.24.45
Speedometer full digital

Pada sisi fitur, Yamaha Vixion juga telah disematkan fitur modern Assist & Slipper Clutch. Kegunaan fitur Assist Clutch ialah membuat pengoperasian kopling lebih ringan saat menarik tuas kopling.

Sementara, fitur Slipper Clutch berfungsi sebagai peredam putaran mesin yang berlebih kala motor diajak pengendaranya deselerasi (perlambatan kecepatan).

Secara keseluruhan, fitur Assist & Slipper Clutch makin membuat pengendara Yamaha Vixion makin percaya diri kala melakukan down shift (penurunan gigi) sehingga mesin jadi lebih lembut tanpa sentakan yang terlalu keras. Selain itu, laju motor pun semakin mudah untuk dikendalikan.

Pada sisi penerangan, Yamaha Vixion sudah menggunakan lampu model LED. Dengan lampu model LED ini, pencahayaan semakin terang dan sangat membantu kala motor dikendarai saat malam hari.

Fitur hazard, juga dihadirkan guna membantu pengendara memberikan tanda darurat saat motor mengalami kendala.

Pada bagian meter cluster, Yamaha Vixion menggunakan model digital dengan sapaan khas “Hi Buddy” dimana sapaan ini bisa diubah menjadi nama penggunanya.

Yamaha Vixion dengan warna Matte Blue ini dipasarkan dengan banderol harga Rp 27,945 juta (OTR Jakarta).

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *