Kawasaki Ninja 250 2021 Meluncur Tanpa Warna Hijau – Moladin

1 min read


Pabrikan geng hijau resmi meluncurkan Kawasaki Ninja 250 2021. Motor yang dijual Rp 64,2 juta (OTR Jakarta) ini mendapat penyegaran dari sisi warna, sehingga tampilannya beda dari model lama. Sekarang ada dua pilihan warna: metallic carbon gray dan passion red.

Kedua opsi kelir tersebut dibuat lebih atraktif dengan kehadiran detail menarik. Sebut saja stiker pelek, hingga kombinasi corak bodi.

Ambil contoh untuk metallic carbon gray di Kawasaki Ninja 250 2021. Ciri khasnya hadir di bodi berwarna abu-abu mengilap.

Lalu stiker pelek ada aksen merah yang membuatnya kontras. Di sisi lain, crak bodi ada coretan horizontal di bawah teks Ninja untuk mempertegas namanya.

Kemudian untuk passion red, sebenarnya ini warna yang ada di model tahun lalu. Hanya saja untuk versi terbaru, ada beberapa perbedaan. Sebut saja peleknya kini dapat stiker putih dan ada coretan putih di bawah nama Ninja yang melekat di bodi.

“KMI dengan bangga mengeluarkan warna dan grafis baru New Ninja 250 sebagai upaya para pecinta motor sport menjadi puas akan hadirnya update-update terbaru dari Kawasaki,” kata Head Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C. Tanadhi dalam rilis resmi yang kami terima Selasa (2/3/2021).

Dengan pilihan cuma ada dua warna yaitu metallic carbon gray dan passion red, maka kelir hijau tidak hadir di Kawasaki Ninja 250 2021. Padahal sebelumnya ada cat hijau polos.

Apakah geng hijau sudah tidak menghilangkan warna kebesarannya? Ternyata tidak, warna hijau tetap muncul. Hanya saja khusus untuk varian Kawasaki Ninja 250 KRT Edition yang dijual Rp 65,4 juta (OTR Jakarta).

Performa Mesin Kawasaki Ninja 250 2021, Ada Perbedaan?

Warna merahnya semakin menarik dengan kehadiran aksen putih di pelek dan bodi

Selain warna baru di Kawasaki Ninja 250 2021, apa lagi revisi yang dilakukan oleh geng hijau? Ternyata tidak ada. Mesin masih mengandalkan kubikasi 249 cc, dua silinder, dengan pendingin cairan.

Jantung mekanis tersebut bisa melontarkan torsi hingga 23,5 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimal 39 PS pada 12.500 rpm. Lalu untuk transmisi mengandalkan 6-percepatan manual.

Performa tersebut sesungguhnya bukan yang terbaik di kelas 250 cc. Sang rival yaitu Honda CBR250RR bisa mengeluarkan kemampuan lebih baik. Torsinya tembus hingga 25 Nm pada 11.000 rpm dan tenaga maksimal 41 PS pada 13.000 rpm.

Sementara itu untuk fitur Kawasaki Ninja 250 2021 juga tidak beda. Masih mengandalkan assist & slipper clutch dan lampu LED. Kemudian di varian teratas terdapat tambahan fitur anti-lock braking system (ABS) dan keyless.

Fitur keyless inilah yang jadi keunggulan motor geng hijau. Pasalnya kompetitor sekelas belum memiliki. Untuk Kawasaki Ninja 250 ABS SE Smart Key, harganya mencapai Rp 76,9 juta (OTR Jakarta).

Untuk mengetahui informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *