Media Asing Sebut Honda Vario 160 Bakal Hadir Di 2021

1 min read


Jagad maya ramai memperbincangkan bakal hadirnya Honda Vario 160. Bila benar meluncur, maka motor matik ini tentunya bakal jadi pesaing kuat untuk Yamaha Aerox 155.

Kabar mengenai Vario 160 tersiar setelah Honda merilis skuter matik premium terbarunya All New Honda PCX 160 beberapa waktu lalu. Isu ini bergema kencang justru di media luar negeri seperti Thailand dan Amerika Serikat.

“Honda Vario 160 diharapkan meluncur pada tahun ini, mulai di Thailand, dan secara bertahap juga bakal diperkenalkan ke negara lain di Asia Tenggara,” seperti dikutip dari laman Rideapart.

Mereka mengatakan bahwa rumor kehadiran Vario terbaru tersebut sangat kuat. Bahkan mengalahkan info soal ADV 160, CBR160R, dan CB160R.

Mesin Honda Vario 160 sama dengan PCX 160

Mesin 160 cc eSP+ yang ada di PCX 160 memiliki performa mantap dan diklaim irit BBM ini bakal jadi basis Vario 160

Berdasarkan kabar yang ramai tersiar, Honda Vario 160 bakal hadir dengan basis mesin yang sama dengan All New Honda PCX 160.

Skuter matik premium Honda ini bakal dibekali dengan mesin tunggal berkapasitas 157 cc yang baru. Tentunya mesin baru ini juga dilengkapi sistem eSP+ dan katup empat pasang. Mengenai tenaga tentunya tidak jauh berbeda dengan PCX 160, Bila melihat spesifkasi resmi, mesin PCX 160 bisa melontarkan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga 16 PS pada 8.500 rpm.

Bicara soal fitur, disebutkan Vario 160 akan mendapat teknologi yang hampir sama dengan Vario versi 150 cc. Artinya, fitur canggih yang diusung oleh All New Honda PCX 160, yakni, Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan fitur Anti Lock Braking System (ABS) bakal absen di Vario 160.

Meski demikian, rasa kecewa bisa sedikit terobati dengan tetap adanya sistem pencahayaan yang sudah full LED. Kemudian panel instrumen digital yang bakal dipertahankan oleh Vario 160 ini.

Berpotensi masuk ke Indonesia

warna honda vario 150 terbaru varian sporty

Potensi hadirnya Vario 160 ke Indonesia sebetulnya sudah ada sinyal positif dari PT Astra Honda Motor (AHM).

Dalam sebuah acara bincang virtual bersama wartawan otomotif, Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing PT Astra Honda Motor mengatakan bahwa kemungkinan Honda Vario ditingkatkan kapasitas mesinnya itu ada.

“Kita melihat konsumen skutik premium ada kebutuhan ke mesin 160 cc, sehingga kami menyematkan teknologi baru ini 160 cc dan 4 valve ke PCX 160. Jadi kami fokus menyematkan dulu di PCX,” beber Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya dalam bincang-bincang virtual bersama media pada Jumat (5/2/2021).

“Memang tidak menutup kemungkinan, kami akan (bawa mesin 160 cc eSP+) ke tipe yang lain, tapi kembali lagi harus sesuai dengan kebutuhan konsumen dan riset2 kami,” lanjutnya.

Sayangnya, belum ada informasi yang bisa kita gali lagi mengenai kabar terbaru dari hadirnya Honda Vario 160 ini. Bahkan untuk sekedar gambar render pun di mesin pencarian Google belum bisa kita temukan.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya! Pantau terus Moladin.com untuk mengetahui informasi terbaru seputar dunia otomotif!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *