All New Ducati Monster 2021, Masuk Masa Produksi – Moladin

1 min read


Ducati rilis informasi resmi mengenai, All New Ducati Monster 2021 yang tengah masuk masa produksi. Pabrikan asal Italia ini, hadirkan Ducati Monster terbaru yang lebih tampil beda.

Paling menarik, kini tidak ada lagi rangka teralis yang menjadi ciri khasnya selama bertahun-tahun ke belakang. Efeknya tentu aura klasik jadi hilang. Walau demikian bukan berarti desainnya semakin jelek.

Monster terbaru justru punya tampilan yang lebih futuristik, gagah dan sangar. Melihat tampilannya yang berotot, bikin siapapun bakal terkagum kagum dibuatnya.

Tentu wajar, jika tiga pembalap MotoGP 2021 yang menungang Ducati yakni, Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), Enea Bastianini and Luca Marini (Esponsorama Racing) terpesona melihat tampilan sang Monster di pabrik perakitan Ducati di Borgo Panigale, Italia.

Ketiga pembalap itu memang mendapatkan undangan khusus untuk menyaksikan secara langsung perakitan All New Ducati Monster 2021 di pabrik perakitan Ducati di Borgo, Panigale, Italia.

Ketiganya dengan serius mengamati berbagai proses perakitan motor Ducati Monster terbaru ini mulai dari awal hingga sang Monster siap untuk digunakan melibas aspal jalanan.

Mesin Lebih Besar, Bobot Lebih Ringan

Para pembalap MotGP 2021 sedang memperhatikan sosok Monster terbaru

Berbeda dari versi Ducati Monter sebelumnya, yakni Ducati Monter 821. Ducati Monster terbaru ini di atas kertas memiliki mesin yang lebih besar yakni 937 cc.

Meski demikian, secara bobot motor naked sport ini memiliki berat yang lebih ringan 20 kg dari pada Ducati Monster 821. Sehingga total berat Ducati Monster terbaru ini hanya 166 kg saja.

All New Ducati Monster 2021 ini mengusung mesin berkapasitas 937cc twin-cylinder Desmodromic Testastretta 11°. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga yang mencapai 111 daya kuda pada putaran 9.250 rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 93 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Menilik dari sisi desain, Ducati Monster terbaru sekarang hadir lebih kompak dan lebih padat di bagian sisinya. Sehingga tampilannya pun jadi semakin berotot. Bodi nya yang lebih ramping berikan kemudahan bagi pengendaranya untuk dikendarai dan meletakkan kaki penggunanya di tanah untuk penanganan yang lebih mudah.

Fitur yang hadir pada All New Ducati Monster 2021 

All New Ducati Monster 2021
Tanpa rangka teralis, tampilannya jadi lebih futuristik

Bicara fitur All New Ducati Monster 2021 juga mengalami banyak revisi. Kini teknologinya dibuat sangat modern dengan berbagai keistimewaan dibanding model lama. Buat kamu yang penasaran, berikut spesifikasi fiturnya:

  • Suspensi depan 43mm USD
  • Preload monoshock yang dapat disesuaikan + swingarm dua sisi
  • Velg 17 inci + ban Pirelli Diablo Rosso III
  • Rem cakram depan 320mm kembar + kaliper Brembo M4.32 monobloc 4-piston
  • Cakram tunggal belakang 245mm + kaliper mengambang Brembo 2 piston
  • Layar TFT 4,3 inci
  • Tinggi jok 820mm (tersedia opsional tinggi jok 800mm)
  • Cornering ABS, riding mode, Ducati Traction Control, Ducati Wheelie Control
    Ducati Quick Shift, Ducati Power Launch, indikator belok dinamis dan banyak lainnya.

Sebagai tambahan informasi, varian Ducati Monster merupakan model sepeda motor naked bike Ducati yang paling populer.

Menurut data penjualan Ducati, motor yang keluar dari Borgo Panigale ini mencapai lebih dari 350.000 unit yang telah didistribusikan di seluruh dunia.

Untuk tahun model terbaru Ducati Monster 2021 ini tersedia dalam varian Ducati Red and Dark Stealth dengan velg hitam, Aviator Grey dengan velg Red GP.

Sayangnya, belum ada rilis resmi mengenai harga jual motor keren ini.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *