Motor Sport 250 Cc QJ Motor, Mirip Ducati Panigale – Moladin

1 min read


Motor sport 250 cc QJ Motor dikabarkan siap hadir sebentar lagi. Tentunya hal tersebut membuat persaingan pasar kuda besi full fairing berkubikasi 250 cc bakal semakin panas, 

Melansir dari sebuah situs berita otomotif di Cina, Newmotor.com.cn, tampak sesosok motor sport berkelir merah. Diduga foto yang disajikan pada laman tersebut merupakan motor sport 250 cc QJ Motors yang tidak lama lagi meluncur.

Kalau melihat dari sisi desain motor yang dipamerkan tersebut tampak aura sporty yang sangat kental. Sekilas jika melihat perawakannya, kita bakal teringat dengan motor yang berasal dari Borgo Panigale yakni, Ducati Panigale V4.

Bagaimana tidak, dual headlamp LED bergaya sipit seakan menunjukan bahwa motor ini sangat agresif. Tak cuma itu, model buritan alias jok belakang, sangat kental dengan aura sport bike Ducati Panigale V4.

Ditambah lagi, penggunaan single swingarm bikin motor ini makin gagah dan seakan menunjukan diri akan kekuatannya.

Sangat disayangkan, bagian depan mesin dari motor ini tertutup kisi-kisi fairing yang menutupi hampir seluruh bahian depan motor ini. Alhasil, membatasi penglihatan untuk pemaparan informasi terkait jantung mekanis yang digunakan. Kuat dugaan motor ini menggunakan jenis mesin satu silinder. Meski kenyataannya, mesin dua silinder sudah paling ideal di kelas motor sport 250 cc.

Memprediksi motor sport 250 cc QJ Motor bisa masuk Indonesia

Desainnya mirip sekali dengan Ducati Panigale

Perlu kamu ketahui, QJ Motor merupakan salah satu dari 4 merek motor yang dibawa oleh Zhejiang QJmotor Co., Ltd. Tiga merek motor lainnya adalah Benelli, Keeway dan KSR.

Zhejiang QJmotor Co., Ltd sendiri telah berdiri sejak tahun 1985 dan jadi perusahaan otomotif roda dua yang cukup kuat di Cina.

Menilik apakah motor sport 250 cc QJ Motor bisa masuk ke market Indonesia, rasanya bukan tidak mungkin. Sebagaimana diketahui, dua merek dari Zhejiang QJmotor Co., Ltd sudah masuk di Indonesia. Keduanya adalah Benelli dan Keeway.

Benelli lebih dulu dikenal melalui perpanjangan tangannya di Indonesia yakni, PT Benelli Motor Indonesia (BMI). Semenjak kedatangannya, pihak pemegang merek cukup gencar menghadirkan produk Benelli untuk penyuka otomotif roda dua Tanah Air.

Setelah 7 tahun berada di Indonesia, pemegang merek itu pun juga turut menghadirkan merek satu indung lainnya yakni, Keeway.

Saat itu, motor Keeway pertama adalah Keeway V250 FI. Motor ini diluncurkan pada tahun 2020 lalu di Indonesia.

Melihat segala kemungkinan yang ada, tentunya sangat mungkin perusahaan distributor yang sama dengan Benelli dan Keeway turut menghadirkan motor sport 250 cc QJ Motor ini ke pasar otomotif Tanah Air.

Jika motor sport QJ Motor ini benar-benar dihadirkan di Indonesia, tentunya bakal bersaing ketat dengan Honda CBR250RR, Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja ZX-25R. Belum lagi Suzuki juga akan menghadirkan motor sport 250 cc terbarunya yang diyakini sebagai Suzuki Gixxer 250.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *