Kymco Like 125 Sport Meluncur, Lebih Mengotak! – Moladin

1 min read


Skuter matik asal Taiwan, Kymco Like 125 Sport model tahun 2021, hadir dengan tampilan istimewa untuk market Eropa.

Kymco Like 125 Sport memiliki desain kombinasi desain klasik dan sporty hadir buat mereka yang punya jiwa muda dan penuh tantangan. Sekilas tampilannya mirip Kymco Like 150i yang dijual di Indonesia. Hanya saja di produk anyar keluaran Eropa tersebut, aura sporty lebih kental terasa.

Bisa dikatakan, motor Kymco ini sosoknya mirip Vespa Sprint 150 yang dijual di Tanah Air. Tubuhnya lebih bersudut, begitu juga lampu depannya yang bentuknya agak mengotak.

Soal pilihan warna, motor Kymco berkapasitas 125 cc tersebut hadir dengan warna hitam Odolo dengan beberapa aksen warna silver gelap di beberapa bagian bodinya. Inisial Like S 125 pada bagian panel samping dan juga bagian depan seolah ingin memperkenalkan diri.

Fitur dan spesifikasi mesin Kymco Like 125 Sport

Kymco Like 125 Sport punya tampilan klasik tapi kental aura sporty

Untuk masalah pencahayaan, skuter matik Like 125 Sport sudah mengadopsi pencayahaan model LED yang membantu memberikan penerangan maksimal kala dikendarai pada malam hari.

Like 125 Sport ini dibekali dengan mesin 4 tak berkubikasi 125 cc dan telah bersandarisasi Euro 5. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 11,6 tenaga kuda pada putaran 8.500 rpm. Sementara torsi maksimum yang dihasilkan adalah 7,7 lb,ft pada putaran 6.750 rpm.

Diatas kertas, Kymco mengklaim Like 125 Sport ini mampu berlari dengan kecepatan tertinggi hingga mencapai 59 mill per jam atau sekitar 95 km per jam.

Skuter matik ini juga dibekali dengan tangki bahan bakar yang mampu menampung bahan bakar hingga 6,5 liter dengan kemampuan menempuh perjalanan sejauh 190 km dari kondisi bahan bakar penuh hingga habis.

Pada bagian sasis, Like S 125 menggunakan bahan rangka dari baja tubular. Pada bagian kaki-kaki, sepasang roda berdiameter 12 inci memberikan kenyamanan handling saat dikendarai.

Suspensi depan berapa ukuran 33 mm mampu memberikan kenyamanan kala dikendarai di medan Jalan yang berlubang. Pada saat dikendarai model stop and go guna kenyamanan dan keamanan pengendara skuter matik ini dibekali dengan rem model cakram dengan ukuran cakram depan 220 mm dan 200 mm untuk bagian belakang.

Bicara fitur lainnya, skuter matik ini juga dibekali dengan USB charge yang akan membantu pengendaranya untuk mengisi ulang daya baterai gadget atau smartphone sambil berkendara. Untuk instrumen panelnya, skuter matik ini sayangnya masih menggunakan model digital / analog.

Kymco Like 125 Sport di Eropa dijual dengan banderol harga €2.699 atau sekitar Rp 46 jutaan jika dikonversi ke mata uang Rupiah. Tentunya kalau masuk ke Indonesia, seharusnya tidak semahal itu. 

Apalagi Kymco Like 150i yang punya kapasitas mesin 150 cc saja dijual cuma Rp 30 jutaan. Maka sudah seharusnya motor yang kubikasinya lebih kecil, dibanderol lebih murah.

Jika kamu ingin mengetahui informasi terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *