Suzuki GSX-S1000 Terbaru, Ini Bocoran Ubahannya! – Moladin

1 min read


Suzuki Global, baru-baru ini merilis sebuah tayangan video teaser tentang produk motor anyar. Kuda besi tersebut disinyalir adalah Suzuki GSX-S1000 terbaru.

Dugaan video teaser itu menayangkan Suzuki GSX-S1000 2021, diperkuat dari keterangan pada akhir tayangan video. Terlihat di sana sekilas bentuk-bentuk motor sport tanpa fairing. Kemudian yang paling jelas adalah ada nama motor GSX-S1000..

GSX-S1000 terbaru ini nampaknya hadir dengan banyak ubahan pada versi sebelumnya. Pada bagian lampu misalnya, GSX-S1000 yang sebelumnya menggunakan pencahayaan dengan lampu halogen kini telah digantikan dengan lampu LED yang jauh lebih modern dan lebih terang.

Tak hanya itu, desain dari moge Suzuki ini juga sepertinya bakalan mengalami banyak ubahan di beberapa sektor. Bentuk tangki misalnya, nampak bentuk tangki lama Suzuki GSX-S1000 digantikan dengan model baru yang lebih keren bentuknya.

Jika dilihat dari bagian lainnya, tak banyak ubahan yang dilakukan Suzuki pada naked sport bike model terbaru ini. Secara umum bisa dibayangkan Suzuki GSX-S1000 terbaru bakalan tetap gagah dan bisa jadi pesaing bagi naked bike pabrikan lain seperti Yamaha MT-09, Ducati Monster dan banyak lainnya.

Tenaga mesin masih sama?

Peluncurannya akan dilakukan tidak lama lagi, tepatnya pada 26 April 2021

Meski diduga bakalan hadir serba baru, nampaknya Suzuki GSX-S1000 terbaru tidak mendapat banyak revisi mesin. Untuk kubikasi mesin diperkirakan masih menggunakan depot daya yang sama seperti versi sebelumnya.

Hanya saja, diperkirakan untuk mesin motor GSX-S1000 terbaru ini bakan mengusung mesin yang lebih baik performanya dan pastinya memenuhi standar emisi gas buang Euro 5.

Sayangnya, dalam video teaser itu memang tidak diperlihatkan mengenai spesifikasi motor itu. Sebagai patokan saja, GSX-S1000 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015.

Berselang dua tahun dihadirkan, Suzuki memberikan pembaruan pada naked sport bike ini dengan slipper clutch dan model tampilan yang baru serta penyetalan performa mesin yang baru.

Untuk versi sebelumnya, Suzuki GSX-S1000 dibekali dengan mesin empat langkah 4 silinder berkapasitas 999 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 145 daya kuda pada putaran 10.000 rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 106 Nm pada putaran 9.500 rpm.

Mesin itu, diklaim mampu membuat naked sport bike Suzuki ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal hingga 241,1 Km per jam.

Pada akhir video dengan judul ‘The Beauty of Naked Aggression’ itu disampaikan juga tannggal peluncuran Suzuki GSX-S1000 terbaru yakni, 26 April 2021. Semoga pecinta Suzuki bakalan dapat bersenang-senang dengan hadirnya moge terbaru Suzuki ini.

Hanya saja untuk kehadiran di Indonesia, sepertinya tidak dalam waktu dekat. Pasalnya Suzuki tidak terlalu fokus menggarap pasar motor gede di Tanah Air.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *