5 Rekomendasi Helm Touring Terbaik Untuk Naik Motor!

2 min read


Bagi kamu yang akan melakukan perjalanan touring bersama teman komunitas, berikut adalah rekomendasi helm touring terbaik.

Helm merupakan salah satu apparel yang wajib dikenakan oleh seseorang yang berkendara dengan sepeda motor.

Secara fungsional helm bermanfaat untuk melindungi bagian kepala dan leher pengendara sepeda motor saat terjadi kecelakaan.

Fakta menunjukkan bahwa, ketika terjadi kecelakaan pengendara sepeda motor kerap mengalami cedera pada bagian kepala dan leher.

Untuk itulah sangat penting bagi pengendara sepeda motor untuk menggunakan helm yang mampu melindungi serta meminimalisir potensi cedera pada bagian kepala dan lehernya.

Terlebih, saat melakukan perjalanan jarak jauh atau touring kamu harus menggunakan helm yang benar-benar melindungi bagian kepala. Sebaiknya, gunakan helm dengan model full face saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Berikut kita ulas 5 helm yang direkomendasikan untuk perjalanan touring naik motor dan pastinya terbaik:.

1. Arai Tour Cross

Helm Arai Tour Cross dijual dengan harga Rp 8,5 jutaan

Helm buatan produsen kenamaan asal Jepang ini tak perlu lagi diragukan kualitasnya. Soal harga juga tidak bisa dikatakan murah.

Arai Tour Cross merupakan helm full face dengan model supermoto. Helm ini direkomendasikan bagi kamu yang hobi touring.

Bergaya adventure, didesain dengan bentuk yang sporty helm touring terbaik ini memiliki pelapis kepala yang nyaman serta dengan pengepasan mikro bantalan dahi 5 mm yang bisa dilepas.

Interior yang seluruhnya bisa dilepas, diganti, dan dicuci menggunakan teknologi kering-dingin membuat bagian kepala kamu tetap kering dan sejuk.

Desain bantalan pipi FCS (Dukungan Kontur Wajah) dan desain tempurung dibuat dengan stabilitas aerodinamika yang lebih baik pada kecepatan lebih tinggi saat di jalan.

Helm Arai Tour Cross di beberapa toko online Tanah Air dijual dengan harga berkisar dari Rp 8,5 jutaan sampai dengan Rp 9,5 jutaan.

2. Nolan N44

Helm Touring Terbaik
Nolan N44 bisa diubah modelnya

Helm Nolan N44 asal Italia ini bisa diandalkan untuk melindungi kepala kamu saat touring. Helm ini terbilang unik, pasalnya bisa diubah-ubah bentuknya.

Buat kamu yang ingin perlindungan maksimal, helm touring terbaik ini secara utuh merupakan helm full face yang melindungi seluruh bagian kepala.

Namun jika kamu tidak terbiasa menggunakan helm full face, kamu bisa merubahnya menjadi helm half face dengam melepaskan bagian cangkang depan helmnya.

Helm Nolan N44 di toko online dijual dengan kisaran harga antara Rp 4,5 jutaan hingga Rp 5 jutaan.

3. Nolan N90-2

Helm Touring Terbaik
Nolan N90-2 memiliki model modular

Helm Nolan N90-2 juga merupakan helm touring yang bisa diandalkan bagi kamu yang akan bepergian touring.

Helm ini memiliki model flip up atau sering disebut sebagai helm modular. Bagian cangkang depan helm touring terbaik tersebut bisa diangkat ke atas hingga helm menyerupai helm model half face.

Meski Nolan N90-2 merupakan helm modular entry level, tetapi helm ini dibuat dari bahan Lexan polikarbonat pada shell luarnya.

Untuk kenyamanan, helm dilengkapi pula dengan ventilasi dengan saluran di bagian atas agar kepala penggunanya tetap nyaman.

Bagian dalam N90-2 bisa dilepas dan dicuci. Pada bagian dalamnya itu pula terdapat strip busa agar bisa pas di kepala penggunanya.

Helm Nolan N90-2 di toko online dijual dengan harga Rp 4 jutaan

4. RSV SV 500

Helm Touring Terbaik
RSV SV500 dijual dengan harga Rp 950 ribuan

Helm RSV SV500 merupakan lokal buatan Indonesia ini merupakan. Helm ini, merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yakni RSV FF 500.

Helm ini, memiliki fitur ventilasi udara yang baik. Sehingga tidak menyebabkan rasa gerah bagi penggunanya utamanya saat digunakan berkendara di siang hari.

Selain itu, helm touring terbaik dari RSV ini juga telah dilengkapi dengan double visor yang dapat membantu penggunanya terhindar dari silau matahari saat berkendara di siang hari.

Bicara harga, RSV SV 500 dijual dengan banderol Rp 950 ribuan di berbagai toko helm atau toko online.

5. KYT TT Course

Helm Touring Terbaik
Meski bergaya sporty, helm KYT sungguh nyaman digunakan touring

Helm touring terbaik dari KYT adalah TT Course merupakan helm dengan model yang sporty. Helm asli biatan Indonesia bisa jadi pilihan ternaik bagi kamu yang ingin touring.

Dengan bobotnya yang terbilang ringan, helm KYT ini tidak membuat bagian kepala dan leher penggunanya berasa pegal saat menggunakan helm merek lokal tersebut.

Bagian dalam helm bisa dilepas untuk memudahkan proses pencucian. Untuk keamanan helm, KYT TT Course dibekali penguncian dengan tali strap model DD ring atau sering disebut dengan Double D ring.

Kesan racy ditunjang dengan penggunaan flat visor yang memberikan visibilitas maksimal bagi penggunanya.

Tak cuma itu, kesan sporty juga hadir dengan beragam motifnya yang menggunakan warna warna segar dan stylish.

Nah itu tadi 5 rekomendasi helm touring terbaik yang bisa kami rangkum buat kamu yang akan melakukan perjalanan jarak jauh alias touring.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *