Honda Luncurkan Rebel 500 Terbaru Di IIMS Hybrid 2021


Kejutan Honda di IIMS Hybrid 2021, ternyata peluncuran Rebel 500 terbaru. Motor cruiser ini hadir dengan penyegaran tampilan

Walau demikian, kehadiran Honda rebel model 2021 ini tidak mendapat seremoni khusus. Pabrikan berlogo sayap cuma memajangnya di booth Astra Honda Motor (AHM) di JIExpo Kemayoran.

Sekarang bodinya memiliki warna yang mentereng, ada matte pearl summit white (putih). Cat tersebut cukup istimewa, lantaran terlihat kontras dengan kelir hitam yang ada di rangka, mesin, jok, dan pelek motor.

“Honda Rebel telah menjadi bagian dari identitas pengendaranya. Kami berharap perubahan ini semakin menguatkan karakter dan kebanggaan pengendaranya, yang akan selalu kami temani dengan pelayanan terbaik melalui layanan khusus di Big Wing Honda,” Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya.

Lalu untuk warna lama seperti matte axis gray metallic (abu-abu) dan pearl specer blue tetap dipertahakan. Harga Honda Rebel 500 terbaru mulai Rp 191,96 juta (OTR Jakarta).

Keunggulan Rebel adalah tampilannya yang sederhana ala motor cruiser. Bodinya dibiarkan telanjang apa adanya. Desain kuda besi ini pun tak lekang oleh waktu. Alhasil tidak bosan menatapnya kapan saja.

Performa Mesin dan Fitur Honda Rebel 500 Model Terbaru

 

Warna putih merupakan pilihan baru untuk bodi Honda Rebel 2021

Honda Rebel 500 terbaru juga masih mengandalkan mesin sama berkubikasi 471 cc, dua silinder, dengan pendingin cairan. Jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi puncak 43,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 45 hp pada 8.500 rpm. Padanannya ada transmisi manual 6-percepatan.

Pabrikan berlogo sayap mengklaim mesin Rebel mampu memberi rasa berkendara khas motor cruiser. Salah satu ciri khasnya memiliki output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran mesin. 

Kemudian untuk tranmsisinya sudah dilengkapi assist & slipper clutch. Alhasil kopling jadi lebih ringan, serta mencegah selip ketika gigi transmisi diturunkan terlalu cepat.

Bicara fitur, Honda Rebel 500 model 2021 tetap menggunakan panel meter dengan LCD negative dan backlight biru yang mudah dibaca. Tangki dengan kapasitas 11,2 liter memiliki posisi mendongak dipadu dengan setang kemudi yang lebar, membuat pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor.

Kemudian untuk mendukung berkendara di malam hari, system LED disematkan pada lampu Utama, lampu belakang, dan lampu sein yang berbentuk bulat. Istimewa bukan?

Jika kamu ingin melihat langsung sosok Honda Rebel 500 dengan warna putih terbaru, bisa datang ke IIMS Hybrid 2021. Pameran otomotif tersebut berlangsung 15-25 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tiket masuk IIMS Hybrid 2021 mulai Rp 50 ribu untuk hari biasa. Sementara akhir pekan dipatok Rp 70 ribu. Ada batas usia untuk datang ke ajang pamer kendaraan tersebut, tidak boleh di bawah 13 tahun dan di atas 59 tahun. Kemudian jumlah pengunjung juga cuma boleh 25 persen dari kapasitas gedung JIExpo Kemayoran.

Tinggalkan komentar